Sabtu, 09 Maret 2013

Memperbaiki MicroSD Yang Rusak + Mengembalikan Data



Memperbaiki MicroSD Yang Rusak + Mengembalikan Data  - MicroSD merupakan bagian yang cukup penting karena berisi data-data kita didalamnya. Tutorial ini sebenarnya saya buat berdasarkan pengalaman saya dimana microSD saya tiba-tiba tidak terdeteksi,

Lebih jelasnya :

Ketika microsd itu dipasang di hp android saya, muncul pesan "SD Card Blank or have unknown file system" dan jika disentuh pesan itu maka akan diminta untuk memformatnya

Ketika microsd itu dihubungkan ke komputer melalui cardreader, dan saya buka, muncul pesan "The disk in the drive G is not formatted Do you want to format it now ?"



Ketika saya membuka Link2SD (Disimpan di memori internal), partisi FAT32 tertulis "Sdcard nofs"

Ketika saya membuka Software Mini Tool Partition Wizard, partisi microsd yang seharusnya FAT32 menjadi Other


Banyak sekali data2 penting saya di microSD dan tiba2 lenyap. Untungnya saya tidak segera memformatnya. Jadi kalau kalian muncul masalah begini JANGAN DIFORMAT TERLEBIH DAHULU. Sayapun akhirnya menemukan solusinya yakni dengan menggunakan Software yang mampu merecover partition. Dari beberapa Software Recovery yang telah saya coba yakni Eassos Recovery, Find And Mount Partition, Stellar Phoenix Recovery, iCare Data Recovery, dan Recuva, ternyata yang memuaskan dan berhasil yakni iCare Data Recovery

Dan berikut akan saya jelaskan tutorial mengenai  Memperbaiki MicroSD rusak, MicroSD tak terdeteksi, MicroSD Blank, MicroSD Corrupted, Partisi Hilang/Tak terdeteksi, Partisi FAT32 MicroSD Hilang, MicroSD minta diformat, MicroSD/SDCard menjadi nofs, MicroSD/SDCard unknown file system

Bahan :

Komputer/Laptop
CardReader
Software iCare Dara Recovery

Langkah-langkah :

1) Download iCare Data Recovery (Apabila sulit/gagal mendownload lewat Tusfiles, klik ini terlebih dahulu, lalu klik/refres link download iCare tadi)
2) Download serial keynya
3) Install Software iCare Data Recovery di komputer
4) Buka software itu
5) Klik Register
6) Masukan kode serial number yang tadi telah kalian download


7) Pilih lost partition recovery

8Pilih drive microsd anda yang terdeteksi, disini saya menggunakan microsd 4 GB (3.78 GB)




9) Klik tombo recover yang ada di pojok kanan bawah


10Silahkan ditunggu



11) Beri centang semua kecuali Raw Files, Dir0, dan folder aneh yang bukan asli di dalam microsd


12) Sebelum klik save files, cek apakah selected file itu ukurannya mencukupi
13) Lalu Save files

14) Pilih tempat yang digunakan sebagai recovering



15) Tunggu proses Recovery files, biasanya memakan waktu yang lama tergantung besar kapasitas microSD, ukuran file/folder yag akan direcover, class microSD, dan lain-lain



16) Selesai merecover, sekarang buka folder tempat sdcard itu direcover, contohnya ini :


17) Sekarang tinggal format sdcardnya
18) Terus pindahkan isi microsd yang telah direcover di komputer (contoh di local disk D/E) ke sdcard tadi
19) Selesai




Artikel Terkait

242 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 242   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

gan game yg seru buat galaxy mini up yah??
yg HD

Heto Yanto mengatakan...

gk pernah kepikiran kalo bisa di kembalikan yak!! ternyata bisa sungguh zuper sekali

Anonim mengatakan...

kalo untk memperbaiki, microsd yg tdk bisa diformat ato yg tdk kedetek gimana ya? mohon pencerahan

admin ari mengatakan...

@ Anonim
coba Dead Space / Dead Trigger
@ Heto
ya
@ Anonim
tidak bisa diformat pakai software sd Formatter

Iwan Setiawan mengatakan...

makasih banget boz,,nieh yang lagi aku cari

Iwan Setiawan mengatakan...

makasih banget boz,,nieh yang lagi aku cari

bariker'sS mengatakan...

gan? nih aq barik
ada gem lgi gk bwat galaxy mini yng HD

Anonim mengatakan...

gan keyx ng bs didonlot gmn donk

aabbeken mengatakan...



╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝ GAN.....!!!


thx....

( catfiz'y msh aktf g ne....?)

Anonim mengatakan...

klu untuk flashdisk bisa gx om ari...???

Riyanto Wahyu mengatakan...

min memeri qw error
gini lo min
memori merknya Vgen yg 8Gb dan itu udah di partisi jdi 2
lok yg internal 1.46Gb
lok yg umumnya tu sisanya yaitu 6.02
dan memorinya ini error parah soalnya data di memori tersebut gak bisa dihapus dari hp, komputer/leptop pdahal udah di format tp file tersebut muncul lagi seperti semula
dan anehnya juga klok ditambahin file bru seperti fto lagu dan aplikasi lainnya pun langsung nolak
kalok error gini apa partisinya yg slh pa memorinya yg error
soalnya pakek memori lainya gk apa apa ya min dan hp qw galyong

Anonim mengatakan...

mw tanya..
memoriqu itukan 8gb truz udah d partisi..
masalahnya itu sama muncul kata format tersebut..
truz aq bingung tak format aja tapi malah kapasitasnya menjadi sedikit.
itu harus bagaimana ya?
udah terlanjur di format wie.

Wildan Kurniawan mengatakan...

nice info gan, sngt bermanfaat

bimaishaq.blogspot.com mengatakan...

ini bisa buat semua kartu memorikan? (kamera. hp. dll?)

admin ari mengatakan...

@ Iwan Setiawan
sama2
@ barik
ada banyak..di google
@ Anonim
masa gan? itu langsung download lohh
@ aabbeken
ngga gan...
@ Anonim
bisa
@ Riyanto Wahyu @ Anonim
pake ini
https://www.sdcard.org/downloads/formatter_3/
@ bimaishaq.blogspot
ya, bisa buat microsd,mmc,m2,flashdisk,hardisk,dll

Agung Brenk mengatakan...

lama banget ya me recover nya -.-

admin ari mengatakan...

tergantung besar yg akan direcover

Alkaromainy mengatakan...

trims admin Ari
sy sudah sampe tahap terakhir, bgmn mengembalikan datanya

mengingat yg kebaca di win explorer kan cuma yg FAT32, yg mindahin ke Ext2 gmn ya?

Ramadhan Hermawan mengatakan...

gan kmren sy hbs partisi sdcard (pakai swap) nah skrg pgn di balikin partisinya jaadi 1 lg. gimana caranya gan?

admin ari mengatakan...

@ Alkaromainy
kalo misalnya dah dipartisi jadi fat32 n ext2. n tiba2 sdcard rusak/corrupted..maka yg hilang cuma fat32...ext2 gak hilang
@ Ramadhan Hermawan
pindahin dulu isi sdcardnya ke komputer, buka miniTool, delete semua partition, bikin partisi baru Fat32 Primary

Riyanto Wahyu mengatakan...

tetep min gak kenak total
padahal udah tak partisi ulang tetep gk kenak
yaudah terpaksa qw beli memori lagi dengan merk yg sama

indra mengatakan...

gan ini lebih kpda nyelamatin file, klo yg buat sd card ga bs d format gmna gan??
sd card saya kebaca, bs copas k hdd, tp ga bs copas k sd card, klo d format ga bs...
gmna gan??

Unknown mengatakan...

Saya udah instal dan ikuti petunjuknya, tapi kok sd card saya terbaca file sizenya 0.00kb? padahal sd card 8gb. dan isinya cuma file Raw yang ga ada isinya. gimana ya? padahal ada foto2 proyek yg penting2. Ada cara lain?

admin ari mengatakan...

@ indra
iya nyelamatin file...
ga bisa diformat ? pakao Sd Formatter
@ Unknown
pakai software recovery yg lain...

Anonim mengatakan...

nice touch gan micro sd gw selamet

agan memang orang paling keren sedunia

thank you

terima kasih banyak gan

lisa bberry mengatakan...

gan ,, ini diminta kode masuk buat apa ? kodeny mau dapat dari mana gan ? kode kunci nya gan ..

lisa bberry mengatakan...

gan ,, info donk tolong .. untuk kode register nya mau download dari mana ???

rino kurnia mengatakan...

gan kalo micro sd ane gak kebaca bisa gak ya?

adang.saputra1984 mengatakan...

micro sd ane kedetec jg enggak gan :(

adang.saputra1984 mengatakan...

micro sd ane malah gak ke detect gan sama sekali di pas dicolok ke pc
mango.smultron

Anonim mengatakan...

Gan. .ane punya masalah. .kok kapasitas miro sd ane bertambah ke 1367.93gb . .padahal kapasitan ny cman 2gb. .? M0hon pencerahan gan ?

saeful azhar mengatakan...

gan klw pengen data ataw aplikasi di simpen di memori external,gmana gan caranya? kapasitas microsd nya 16gb, mohon bantuanya gan, di tunggu

admin ari mengatakan...

@ Anonim
sama2
@ lisa bberry
baca langkah no 2
@ rino kurnia. @ adang.saputra1984
kalo ha kedetect kemungkinan masalah port usbnya/cardreader/ atau microsdnya benar2 rusak
@ Anonim
kesalahan pembacaan
@ saeful azhar
hp apa?

admin ari mengatakan...

@ Anonim
sama2
@ lisa bberry
baca langkah no 2
@ rino kurnia. @ adang.saputra1984
kalo ha kedetect kemungkinan masalah port usbnya/cardreader/ atau microsdnya benar2 rusak
@ Anonim
kesalahan pembacaan
@ saeful azhar
hp apa?

Eri Ardiansyah mengatakan...

Terima kasih brother

Fouu Cheyrs mengatakan...

Gan , kalo MMCsd q yg kbaca d pc tu 0,00kb gmna cara ngeformatx ..kalo balikin data yg udah d format ak ngerti :(
tolong jelasin :( datanya penting kabeh iki Gan :(

ardy dyansyah mengatakan...

kok lagu ane yang corrupt gk bsa kembali ya gan?

ardy dyansyah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Anonim mengatakan...

Mas...kalau kbaca tp cuma muncul 0.00kb gmn nh...???mau nyerah diformat ja tp gak bisa juga
..balik lagi balik lagi...minta diformat terus...hadeuh... tolong dbntu sarannya dwng nh..

admin ari mengatakan...

@ Fouu
udh coba langkah diatas?
@ ardy
ya memang ada yg ga bisa
@ Anonim
coba tutorial diatas

wahyu2187 mengatakan...

Waduh,,,, Makaci banget bro....
Berkat postingannya sekarang file2 penting saya bisa kembali...
Meskipun tadinya udh sempat mustahil tuk kembali....

Ikhwan Muslich mengatakan...

Mantap gan, softwarenya.

Bang yoel mengatakan...

hahahha berhasil....josssss .....
Terima kasih gan berhasil meski tidak seratus 100 % kembali ...

Anonim mengatakan...

bang filenya udah balik tp micro sdnya ga bsa d format wlopun pke sd formater

admin ari mengatakan...

ya diformat lewat hp

agus eko mengatakan...

thans banget ya kkk' softwarenya sangat bermanfaat, apa tujuan selain membantu kita yg kehilangan data...?

admin ari mengatakan...

bisa mengembalikan partisi yg hilang

rizki coete mengatakan...

gak bisa juga gan :(

Chaca mengatakan...

kok pas udh direcovery yg muncul cuma file #dir, #lost file sama #raw file aja ya data yg lainnya ga kebaca :((

admin ari mengatakan...

berarti ga bisa direcovery

sam yeon mengatakan...

Kak sd card saya kok gak bisa ngapus,download dll kalo download d playstore gak k pasang trs kalo ngedownload data gak k save. Saya udh coba ngebalikkin sd card saya yg udh d partisi eh gak taunya masih tetep d partisi? Solusinya gimana y?apa sd cardnya udh gak bisa kepake lagi?
Mohon bantuannya

kosmas mengatakan...

pas reboot hp muncul "sd card blank or unsupported filesystem"
trus saya udah coba software diatas kok SD saya kedetect cuman 40mb padahal SDcard saya 8gb..
Kenapa y? tolong solusinya gan??

admin ari mengatakan...

@ sam yeon
iya mungkin sdcardnya bermasalah...backup isi sdcard, hapus partisi, lalu format sdcardnya
kalau mmg ttp tdk bisa berarti sdcrdnya brmasalah atau prlu gnti
@ kosmas
masukin ke cardreader, isi sdcardnya bisa kebaca gak? kalau gak bisa ya direcovery lewat cara atas, kemudian format sdcardnya, pindahin data2 yg telah di recovery ke sdcardnya

kosmas mengatakan...

Iyapake cardreader,
Di properties kebaca 0,0kb tapi di icarenya 40mb.
Apa sd sy corrupt y? Di format jg gagal trus gan

Anonim mengatakan...

gan.tolong donk bantuin..
tiba tiba di samsung galaxy s2 ane tertulis sd card damaged.
dia minta diformat.ane cek di kompt-partisi nya yang biasanya 2 yaitu f dan G, sekarang tgl F aja. yang G ilang total-padahal file penting ane disitu semua.tolong gan-diapain ya biar file nya balik semua?

thanks

Anonim mengatakan...

usefull. thanks (:

opix mengatakan...

wah tengkyu buat tipsnya gan. sdcard ane yang bawaan kadang suka ilang filenya nih

Ulqi mengatakan...

gan data ane smua.a dah blik tpi kok korupt smua y, kyk music, video, foto smua.a gk bsa, gmana y?

Sai Blazingr mengatakan...

gan,,kok Video saya yang terselamatkan cuma 1/4??apa saya yang salah mngikuti langkahnya atau bagaimana?perasaan udah bner langkah"nya..

dila mengatakan...

miminnnn makasihhhh, dah gw praktekkan & berhasil,
salam kenal ^_^

Anonim mengatakan...

aku punya micro sd V-Gen 8gb yang tiba2 rusak pada xperia E dual.. di hh nyuruh format terus... udah di format tapi masih aja nyuruh format kadang malah muncul tulisan "kartu SD rusak"...kalau di masukkan ke Pc micro Sd tidak kedeteksi... terus solusinya gimana??

makasih :)

didit mengatakan...

gan kalau memcard di format via HP, trus memcard di pindahin ke card reader lalu direcovery di PC ama ni software.....

kan banyak tuh foldernya yang muncul pas direcov, terus data yang di copyiin ke memcard yang mana aja ya ?

maksudnya biar aplikasi di hp bisa jalan tanpa di install ulang?

thanks

Anonim mengatakan...

Saya sudah berhasil sampai recovery hasilnya 11gb padahal kapasitas SD cardnya cuma 8gb. Trus filenya ada semua, cuma tidak bisa dilihat corrupt semua. Bagaimana solusinya...hellppp. Trims

admin ari mengatakan...

berarti ga bisa direcovery, awal kejadiannya gmn?

kunio Diablo mengatakan...

micro sd saya kebaca dengen komputer bro tp pas saya mau buka isinya komputer saya jadi NOT RESPONDING dan gak mau baek terpaksa saya close, trus setelah itu saya mau coba buka lagi tapi hasilnya sama aja not responding lagi, dan setelah saya cabut card readerx komputer saya jadi lancar lagi, kira-kira masalahnya apa ya???

micro sd saya ukurannya 2 gb

komputer os windows 7

maksasih bantuannya

admin ari mengatakan...

komputernya bermasalah, gak kuat mbaca sdcard, coba di komputer lain

Anonim mengatakan...

Lah, sm ini artikelnya :
tobiakanizu.heck.in/cara-memperbaiki-microsd-yang-rusak-coru.xhtml

Lbh bagus dr recuva ini ya gan?

admin ari mengatakan...

kurang tahu, saya belum pernah nyoba recuva hehe.

Anonim mengatakan...

GN KLW NAMA MEMORY KITA DI SOFTWARE ITU GMN,,

Anonim mengatakan...

Nay mengatakan :
mimin mau nanya, sblum pake langkah di atas, micro sd nya di format dulu apa gak ??
saya uda coba lgsg tanpa di format dan hasilnya gak bisa, data nya bner2 kosong ..

adi irmantyo mengatakan...

mantabs,many thanks ya gan...

Anonim mengatakan...

thankz banget gan...berhasil direcovery data di sd card g...^_^ mau ngecek dulu ada data yang ilang ga ya...sukses trs gan...

Anonim mengatakan...

OM bisa bantu ga kasusnya gini sd saya 8gb ga bisa di format di recover ato di gimanain di cardreader masih kebaca tapi kapasitasnya jadi 30mb kira" gimana ya ngebenerinnya itu kna virus atau emang sd.a udah rusak

mohon jawabannya om klo bisa email
liquid_c@ymail.com
makasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

@Anonim
kasusnya sama kyk gw bang, kapasitas memori gw cmn 46,5mb pas mau diformat,tiap diformat pasti unable mulu ..

yg tau penybab dan solusinya tolong di share yaa

Anonim mengatakan...

boosss, udah saya coba..dan berhasil..!hhahahaa, thanks

mimi devi mengatakan...

bisa kk..
makasih banyak yah.. aduh banyak banget moment2 pentingnya di msd ku..

Anonim mengatakan...

Mantap Bro ... tapi recovery data sukses tapi koq sdx gak bisa diformat ... "Windows was unable to complete the format"
Mohon pencerahan lebih lanjut ... thank's :D

-Lee-
Travian Maniac

aciel setiawan mengatakan...

makasih gan, dah bntu sya wat mecahin masalah,.. thanks

Anonim mengatakan...

ty gan buat info n softwarenya sangat membantu...maju trz blognya

Anonim mengatakan...

gan, gua punya mmc 8gb v-gen.. kalau di masukkan hh katanya rusak n selalu nyuruh format terus … kalau di masukkan ke pc pakai card reader kedeteks “removeble disc f”.. katanya suruh klik kanan format… lha udah tapi formatnya gag jalan n gag bisa gan… trus kalau pakai “CMD” juga gag bisa… gan mohon bantuannya gimana solusinya buat ngatasi masalah tersebut???

Anonim mengatakan...

kok gak bisa? memoriku 4GB microSD nokia E63 error muncul tulisan rusak di hp,
trus setelah aku buka di komputer, di "disk management" memorinya menjadi 46MB dan bertype RAW, kok bukan FAT32?,
Memoriku belum ku format? Ada harapan bisa kembali gak datanya? Tlong broo

Anonim mengatakan...

Gan..micro SD galaxy Y ane data2 nya pd ilang tp folder2 nya masih ada?kira2 knp tu gan?kena virus ato kelebihan beban?
bisa pke software ini gak?

Restu Candra mengatakan...

Gan makasih banyak, data2ku udah balik lagi berkat tutorial ini.
Tapi saya dihadapkan dengan MASALAH BARU gan...
Awalnya sdcard saya terdeteksi tapi tidak terbaca.
Lalu saya ikutin step by step tutorial diatas, datanya bisa saya backup di laptop dalam folder(1fat32).
Kemudian aku format sdcard tsb, dan memasukkan data2 saya yg di backup tadi ke sdcard.
Selesai....beres...jingkrak-jingkrak....#kegirangan.

Lalu saya masukkan sdcard ke tabletku, karna data yg saya masukkan ke sdcard masih berada dalam satu folder yaitu (/mnt/sdcard/1fat32/...) jadi aku pindahkan folder2 itu keluar menjadi (/mnt/sdcard/...)supaya aplikasi di tab-ku kembali normal.

Entah mengapa???
Setelah saya matikan/restart, semua file/folder/ yg telah saya pindahkan tadi,HiLANG!!!
Tiba2 file/folder2 tsb kembali ke folder semula yaitu 1fat32 (/mnt/sdcard/1fat32/.....)
Sampe saya coba berulang-ulang, dan memindahkan file dari internal ke sdcard. Tapi setelah direstart RAIB lagi, yg ada hanya folder 1fat32 berikut isinya.

Parahnya lagi saat ini sdcard saya Ъªќ bisa di FORMAT gan, ada tulisan bla-bla-bla... yg saya ingat cuma "......sdcard write protecty...."

Mohon bantuannya gan, software formatter apa yg paling ampuh?
saya udah coba sd formater dan CMD tapi ga mempan, gan.
-̶̶••̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-
̶

Restu Candra mengatakan...

Gan makasih banyak, data2ku udah balik lagi berkat tutorial ini.
Tapi saya dihadapkan dengan MASALAH BARU gan...
Awalnya sdcard saya terdeteksi tapi tidak terbaca.
Lalu saya ikutin step by step tutorial diatas, datanya bisa saya backup di laptop dalam folder(1fat32).
Kemudian aku format sdcard tsb, dan memasukkan data2 saya yg di backup tadi ke sdcard.
Selesai....beres...jingkrak-jingkrak....#kegirangan.

Lalu saya masukkan sdcard ke tabletku, karna data yg saya masukkan ke sdcard masih berada dalam satu folder yaitu (/mnt/sdcard/1fat32/...) jadi aku pindahkan folder2 itu keluar menjadi (/mnt/sdcard/...)supaya aplikasi di tab-ku kembali normal.

Entah mengapa???
Setelah saya matikan/restart, semua file/folder/ yg telah saya pindahkan tadi,HiLANG!!!
Tiba2 file/folder2 tsb kembali ke folder semula yaitu 1fat32 (/mnt/sdcard/1fat32/.....)
Sampe saya coba berulang-ulang, dan memindahkan file dari internal ke sdcard. Tapi setelah direstart RAIB lagi, yg ada hanya folder 1fat32 berikut isinya.

Parahnya lagi saat ini sdcard saya Ъªќ bisa di FORMAT gan, ada tulisan bla-bla-bla... yg saya ingat cuma "......sdcard write protecty...."

Mohon bantuannya gan, software formatter apa yg paling ampuh?
saya udah coba sd formater dan CMD tapi ga mempan, gan.
-̶̶••̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-
̶

Anonim mengatakan...

gan udah bisa..
tapi file nya ada sebagian yg hilang.. gk komplit recoverinya.. gmna nih gan /

Jual Scanner Barcode mengatakan...

terimaskih gan tips nya ,....

Anonim mengatakan...

gak bisa pake USB?

Anonim mengatakan...

serialkeynya gak bisa kebuka gimana nih?

Anonim mengatakan...

Maksi atas softwarenya,
sangat bermanfaat untuk mengembalikan file yang hilang

andi mengatakan...

gan MC ane tulisannya MC kosong mulu dan nggak kepasang mulu. ada tulisannya kaitkan MC. mohon bantuannya gan

JIWA mengatakan...

mantab gan!! makasih >_~think****

Qirck mengatakan...

Admin yang baik hati, cara di atas akan berlaku kalau SD Card nya terdeteksi bkn ? nah, dalam kasus saya , sd card nya itu gak kebaca sama komputer. udah pake card reader tapi komputer gak mendeteksi satupun hardware yg masuk lewat usb, itu harus di gimanain ya ? :( jangan format

Anonim mengatakan...

Thanks, Gan.. terbantu banget.. cuma agak aneh juga nih, selesai recovery malah menemukan foto2 yang ga dikenal.. itu kenapa ya? -Arni-

Steven mengatakan...

Terima kasih sekali, data saya bisa dikembalikan kembali dengan cara ini.

Pengusaha Sejati mengatakan...

thx bnget gan untuk softwareY nh, akhirya my data comeback again lagi nh.hakakakkak

Eka Satria mengatakan...

terimakasih ya softarenya ,data saya telah kembali :) tapi ada beberapa file yg error. itu kenapa ya? cara mengembalikannya ? (mp3 dan video tidak bisa diputar)

Anonim mengatakan...

ane sdcardnya kebaca, tp filenya enggak, gmna thu

tyo mengatakan...

ane sdcardnya kebaca, tp filenya enggak, gmna thu

admin ari mengatakan...

@eka satria
ya memang gak 100% semua data kembali
@tyo
diperjelas lagi pertanyaannya

zhypank suyoto mengatakan...

sip.. bisa di pegang nih...

Hasan Hidayattuloh mengatakan...

makasih banyak gan

Anonim mengatakan...

THANKSSSSSS SO MUCH,,,BROTHER,,,

Ega Putra mengatakan...

gan pliss bales...
begini gw dah pke aplikasi yg diatas tpi pas milih drive, kartu sd gw gk kebaca.. gmn tuh mohon bantuannya pliss

admin ari mengatakan...

coba cek pakai software MiniTool Partition WIzard di komputer

farhan palgunadi mengatakan...

min kalo misalnya terlanjur ke format gimana ??

Uswatun Hasanah mengatakan...

sd sy g prnh dipartisi. d andro kapasitas'y 7,3gb. trus sy buka d PC malah minta format. sy backup data pake iCare data recovery lalu mau sy format biasa capacity yg trsedia cm 3,4gb. gajadi sy format biasa. saya coba pake sdformatter, berhasil kebaca, tapi kapasitas'y jd 3,4gb. trus saya cek d andro sy kapasitas'y jg 3,4gb. sy kalut dan saya hapus partition satu2'y itu dg minitool partition wizard -.- lalu saya format pake android, di android ajaib'y balik lg jd 7,3gb. saya buka lg di PC minta format lg ;(

saya buka lg minitool partition wizard capacity'y ttp 3,4gb, used: -4,27938+09B, unused: 7,39gb. Nah loh, capacity'y kok lbh kecil dr unused'y >,<

masih g nyerah, sy buka lg iCare Data Recovery sy pilih format recovery (tadi kan udh yg lost partition recovery). Pas lg di tengah proses recover sy gregetan n g sabar, lalu sy cancel proses recover'y, jadilah muncul 2 partition masing2 sekitar 3,an GB. Saya tambah bingung, jd sebenar'y SD sy ini ad berapa partition?

Please, kasih saran sy musti apain lg ini SDcard, nyebelin banget g bener2 -__-xx

Heri mengatakan...

Kalau mau di lost partition recovery, memori yg 16GB, kok pas klik recover. Kok lama kali ya.? Udah hampir 2 jam lebih saya tungguin. Di bagian fat folder : 0, fat folder parts:0 dan di total folder found : 0.
Tapi di bagian total sectors : 31171
Dan scanned sectors : 327. Ini maksudnya gimna gan? Mohon pencerahannya. Makasi sebelumnya. :)

Bayu mengatakan...

gan kalo sdcard nya kedetect tapi ga bisa untuk isi data maupun hapus data yg ada di dalam sc cardnya.. padahal udah diformat tapi tetep isi filenya tetap ada.. Bisa ga pake cara ini???
Mohon pencerahannya gan. Thank you

Hamdani Ndleb mengatakan...

gan memori microsd ane gak kebaca. udah ngikutin solisi cara agan juga gak kebaca. apakah ada cara yg lain gam?? hp ane samsung galaxy gio. tolong ya gan tnx :)

jamil noor mengatakan...

thanks om...

admin ari mengatakan...

@uswatun
buka minitool, hapus semua partisi, trus bikin 1 partisi aja dengan ukuran total.
Lalu format dikomputer dan dihp
@heri
semakin besar ukurannya tentu semakin lama...
kalau selesai recover, anda tidak menemukan isi data2 di memory, berarti sudah tidak bisa direcovery llagi
@ bayu
dicoba aja...
atau coba format menggunakan sdformatter
@hamdani
muncul peringatan apa sama sekali tidak terbaca?
kalo sama sekali tidak terbaca berarti sdcard agan sudahrusak,

rio prafa mengatakan...

mantabp gan, (y) ini udah berhasil dan sukses!!! :D :D

Anonim mengatakan...

Mantap gan.
Makasih banyak.
Di Memori saya banyak data penting, untung ada agan :D
Mantap (y)

Anonim mengatakan...

kenapa data kalo udah di recoveri, terutama foto pasti mengalami kerusakan, gak bisa sempurna... mengapa yaa?????

Anonim mengatakan...

min aq dah coba aplikasinya. filenya emg kembali tapi gak ada yg bsa di buka

Anonim mengatakan...

gan kalo habis di format, itu data yang di memori masih ada engga?
bales dong

viking persib club mengatakan...

Terimakasih Gan membantu banget walau data ga kembali semua

Gindu Sudarso mengatakan...

thanks om...hatur nuhun

Rita Sahara mengatakan...

Sangat membantu sekali. Terima kasih atas info ini :)

idrus mengatakan...

thx , tapi micro sd q 32 g sama hp ataupun komputer di anggab belum masukin micro sd sama sofware ini blm bisa detek juga kalau ada solusi email ke idrus99@gmail.com thx

Anonim mengatakan...

min ko file gak ada yang bisa dibuka ya ? itu kenapa ya? padahal udah di recover tolong dong pencerahannya

Anonim mengatakan...

gan sd card ane error,, ga bisa kebaca di hh di masukan ke card resader pun masih ga bsa kebaca di explorer nya,,, do format pun ga bisam,,mohon pencerahan nya gan,,,

Satrio Bayu Aji mengatakan...

trimakasih , tape folder sebagian rusak

Anonim mengatakan...

Thanks yach gan.. file2 yang sebelumnya tidak bisa dibaca sekarang sudah dapat diselamatkan dan dibaca kembali..

keep sharing yak... Merdeka! (hehe pas momen nya dgn 17 agustus, jadi pas untuk teriak)

nafisa mengatakan...

ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat josss gan...semoga agan diberikan kesehatan dan rejeki yang banyak...

Arlin Oktaviani mengatakan...

untung nemuin web ini. bismIllah. semoga berhasil gan, baru mw saya coba. doakan gan :(

hakam haksd mengatakan...

Agan admin mohon pencerahan. Klo mSD ada ket fatal error dan ga bs kbaca di hp. Data nya msh bs drecovery ga ya? Data penting sekali yg di mSD :( hiks

DarkDiabLos mengatakan...

gan ane colok sdcard ane ke pc tp storagenya 0.00kb itu masih bisa di recov gak gan?

triajiblog mengatakan...

thanks gan atas infonya, nyaris aja ane kehilangan file2 bharga gara2 mau maen format aja nih microsd (problem:ga kebaca/damaged)...ijin bookmark deh nih blog :)

KingsKrist mengatakan...

its work on my sd card partition FAT32,,stlah data yg ada di partisi tersebut pulih,kuformat sd card ,,stlah kubalikin data yg tersimpan di recover microsd (sesuai tutor) trnyata saat kucek dgn mini tool ext ama swap TIDAK TERHAPUS,,,sungguh aku terharu,,
TERIMA KASIH MASTAH :D

first rabbit mengatakan...

Lapor gan....
ane telah berhasil recovery tapi kenapa ga semuanya ya?hanya 30% saja yang berhasil diselamatkan.

Lalu gambar yang ad adi tuto ada yang kebalik. ane setelah klik drive sd card yang akan dieksekusi, langsung ngerecovery. baru dah milih partisinya. kalo menurut tuto malah kebalikannya

Anita Wahyuni mengatakan...

min,, di komputer suruh insert card,,apa itu yg namany tidak terdeteksi?? trus pakai modem perantarany bukan cardrider gmn,,bisa gx??

Anita Wahyuni mengatakan...

aduh min,,percuma z,,sdh d download,d coba langkah2 ny tetap z gx bisa.sia-sia..

Dicky Hehok mengatakan...

@DickyGan makasi , ni data gue udah kembali lagi yang berjumlah 10 gb

Widodo Sulistyono mengatakan...

Mantaappp thankyou gan data - data ane kembali lagiii

dewi wahyuni mengatakan...

gan ini serialkey nya kok aneh ya? ngebukanya pke application apa? -_-

idabagus windhuutama mengatakan...

gan ane kok ga kedetect ya file directorynya di aplikasi partition nya. Saya pake kabel data gan, apa karena itu jadi ga bisa ?
Dan harus pakai card reader ya ?

Dwi Puspa Nurya mengatakan...

terima kasih ya, sangat terbantu :D

Anonim mengatakan...

you can save me broo, thanks

vitri nurhayati mengatakan...

gan memory ku udah di recover tapi kok hasilnya yg keluar cuma diro sama raw nya aja ya....mohon bantuannya :) thanks

Syarief Passa mengatakan...

Allahu akbar,, trima kasih gan,, fto2 ku kembali lagi,,
pdhal tadinya sudah pake program getdataback,, dan bermacam cara dari cmd..
tpi ternyata solusi ini sangatlah ampuh,,
dan aku meninggalkan komen ini,, tanda bentuk trima kasih buat agan,,
juga aku baca pesan saat mengesktrak key., jika anda berhasil maka berikan komen anda,,

trims gan,,

niecha mengatakan...

Klau sdah di format gmana?

niecha mengatakan...

Udah aq pilih format tpi ttap ga bisa dibuka ilmu dari agan bsa dpke ga walaupun sdh dpilih format.

chocolate_cake mengatakan...

min..
td sdh dicoba aplikasi iCare tp,micro SD tetap saja tidak terdeteksi..
bagaimana yaaa min ??
thx..

Lilik07 mengatakan...

terimakasih banyak..
blog nya sangat membantu gan :)

Natalia Bonarto mengatakan...

Gan..kalo dicard reader jg gak bs gmna gan??bnyk data yg penting di msd saya..butuh pertolongan sangat gan..:( trmh kasih yah gan

Natalia Bonarto mengatakan...

Gan..kalo dicard reader jg gak bs gmna gan??bnyk data yg penting di msd saya..butuh pertolongan sangat gan..:( trmh kasih yah gan

Anonim mengatakan...

gannnn ane udah coba gan.... tapi yg kedetek cuma RAW doang gan... gimana ni??? T_____T

Nurmariza Heryani mengatakan...

gan kalo MSD yang rusak gara2 gagal partisi jg bisa pake cara ini kah??

ahmad fajarudin mengatakan...

gan sd card ane gak ke ditek
padahal udh ane colokin pake card raider
cuma ada lokal c dan data D doang

ega az mengatakan...

Gan ne sedikit mau numpang nimbrung.ada kasus di memsdkard ane, kejadian timbul"di hh memory di lepas ta terduga trs ane matiin hh,ane cbt th memcard trs ane colok ke pc/laptop pke cardrider modem flash aneh y cmn kebaca 00.00mb trs ane format kga mau padahal ga di apa2n untuk kasus sepeeti ini bagaimana untuk mangatasinya trmkah dan mohono pencerahanya....

Stanza Jacobson mengatakan...

Gan... please help... Micro Sd ane 16Gb lost data, persis sama spt yg ente bilang, kudu diformat.. ane dah cb format under dos ga bs... sistem RAW... ane cb pake software yg ente kasi jg ga bs, terbaca sbg RAW... kudu gmn slanjutnya gan, mohon petunjuk....
Thx

Anonim mengatakan...

kak. kok serial keynya aneh sih. kotak kotak sama simbol simbol gitu. pas langsung saya copasin ke apps nya malah gabisa. padahal spasi didepan sama dibelakang uda saya apus. tolong cepat dibalas lah kak.. demi kelangsungan hidup saya... T_T memorikuuuu

Anonim mengatakan...

saya sudah bisa kak tanpa memasukkan serial key. tapi kak. mau tanya.. kalo misalkan pas lagi nyentangin (bukan nyentangin folder tapi file2 yg ada disebelah kiri) itu ada file yang bentuknya docx. ada 2 yang satu iconnya icon dokumen ms.word biasa yang satunya icon itu juga tapi ada tanda serunya. jadi yang di save yang biasa aja? atau dua2nya?

Anonim mengatakan...

sya masih anonim yang diatas.
file file disebelah kanan maksudnya.
maaf kayak spam.

Hopkints McFlitwart mengatakan...

makasih ya om..

Anonim mengatakan...

kaka.. serial keynya ternyata kepake ya diakhiran.. :( aa.. kaka gimana dongg

Anonim mengatakan...

SERIAL KEY KOK ANEH BEGITU SIH

irmawan-teknik.blogspot.com mengatakan...

memoryku tidak bisa diformat, udah berbagai cara, sistem file raw 0 bite, mhon petunjuk, inbok fbku irmawan joe arm's thank smua

etapx mengatakan...

kakak yg pny blog micro sd q permasalahannya sama seperti di atas, hanya bedanya micro sd q sdh di format, bagaimana solusinya jika demikian?! aq nyoba pake cardrecovery v4.10.1220 tetep aja ndak mw,

ramadhan halim mengatakan...

Alhamdulillah gan bisaaaaaaaaaaa!!!!! Gokilllll gan!! makasih banyak yaaaa! GLORY GLORY dah buat agan :D

Ricfandi mengatakan...

Min, micro sd ane sandisk 16 gb yang udah di partisi menjadi 3 bagian yaitu fat32, ext2, dan swap..
suatu ketika semua aplikasi yg di link kan ke ext2 semuanya hilang / tidak ke detect..
setelah mengikuti prosedur diatas, apakah tetap delete semua partisi lalu format dengan membuat hanya 1 partisi saja yaitu fat32,lalu isi partisi ext2 dan swap bisa kembali?
mohon penjelasannya ya min ..
thx ...

Sodri Prayitno mengatakan...

gan kalo mengembalikan data yang terhapus di hardisk komputer gimana caranya y???
soalnya di recycle bin udah terhapus...

Anonim mengatakan...

Ahh Copas aja nih Orang Pea

Anonim mengatakan...

Gan kalo ngembaliin kartu memori micro 4 gb yang ga bisa kebaca mesti udah pake card reader tetep ga kebaca, itu gimana?

uchia ken warox mengatakan...

terimakasih atas info nya sangat bermanfaat

Anonim mengatakan...

Makasih Infonya ya gan, dan izin downloadnya :-)

Download Adobe Photoshop mengatakan...

wah terima kasih banget gan tipsnya

Anonim mengatakan...

Kok please insert cd gan.pake software pa lgi gan.. help me gaann.. pleeaasee

Anonim mengatakan...

maaf gan jika pas scanning sector jika di cancle gmana??

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak gan info nya,,File ane terselamatkan..

Anonim mengatakan...

admin..help dong..
sy pake samsung galaxy young..
trs ga bs di buka karena ada tulisan:
terlalu banyak percobaan pola!
nama pungguna (email).....?
kata sandi.....?
diisi apa ya biar bisa dipake lagi..
trims/vi

Teye_JJ mengatakan...

kak, aku sudah ikutin stepnya. sdh aku install n recovery. tp pas selese ga ada file yg terdeteksi, cm ada 1 folder "RAW FILE"
kak, tolongin aku dong ada solusi lain ga, please.. :'(
makasih kak..

Anonim mengatakan...

thanks atas ilmunya ....

Cohen mengatakan...

makasih bangetttt gan,, jdi lagi alhamdulillah file kembali n memori nya jg

FAJAR ELEKTRIK SELARASINDO mengatakan...

minta solusi untuk sdcard yang write protect dong data sudah di recovery tapi ga bisa di kembalikan ke sdcard soalnya write protect. akibat nya sdcard ga bisa di format...tolong dong!! sampai saat ini saya belum nemu solusi yang ampuh buat ngilangin write protect di sdcard. sudah ke sana kemari, sudah pake sdformatted, sudah di format di registry,command prompt,di andro nya sendiri sudah pake CWM format /sd. /sdext. tetep hasilnya nihil,...please help..help.

FAJAR ELEKTRIK SELARASINDO mengatakan...

minta solusi untuk sdcard yang write protect dong data sudah di recovery tapi ga bisa di kembalikan ke sdcard soalnya write protect. akibat nya sdcard ga bisa di format...tolong dong!! sampai saat ini saya belum nemu solusi yang ampuh buat ngilangin write protect di sdcard. sudah ke sana kemari, sudah pake sdformatted, sudah di format di registry,command prompt,di andro nya sendiri sudah pake CWM format /sd. /sdext. tetep hasilnya nihil,...please help..help.

Anonim mengatakan...

Makasih bangeettt...terbantu sekali..makasih sekali lagi..nice share..:)

Anonim mengatakan...

aduh gan sayng sekali sdcard ane dh ane buang 16 gb lagi wah xesel ane buang

Authors mengatakan...

gan.. udah masuk ke tahap 11.. ko file nya jdi dir0 smua ya?

Anonim mengatakan...

Cool.. it saves my data.. thanks a lot !!

afina mengatakan...

gan, kok udah di recovery tapi yg keluar datanya cuma RAWS sama DIR0, folder yg di sd nya malah ga ada :'(, gimana gan ? plisss bgt bantuinnnn

Anonim mengatakan...

RIRIN
Saya udah instal dan ikuti petunjuknya, tapi kok sd card saya terbaca file sizenya 0.00kb? padahal sd card 4gb. dan isinya cuma file Raw yang ga ada isinya. gimana ya? padahal ada foto2 proyek yg penting2. Ada cara lain?

Anonim mengatakan...

makasih gan udah brhasil tpi syang ga smua file bsa d recovery :,(

Anonim mengatakan...

gan cara format sd card gmna??
pake sd formatter gagal nih ad tulisan:
"The memory card is write protected. please release the write protect switch"
mohon bntuannya

opin mengatakan...

trima ksh banyak anda postingan anda begitu cetar membahana

Haranobu mengatakan...

akhirnya nemu juga~ ty min

Lazuardi Imani mengatakan...

gan admin,gue mau nanya game HD yg cocok buat galmin2 gue apa ya?
minta rekomendasi dari lu dong

Dewa Andi mengatakan...

udah download semua tapi serial key nya itu lho,gimana caranya dapat kode,padahal udah download,bantuin dong buat masukin code itu :(

Unknown mengatakan...

MAKASIH OM SOFTWARENY OK BANGET N AKHIRX DATA2 PENTING AKU KEMBALI SEKALI LG AKU UCAPKAN BERIBU-RIBU TERIMAH KASIH

pinkysoshi mengatakan...

makasih gan...sangat membantu...
yah walaupun LINE ku ilang dan beberapa lagu jd rusak (ga bisa diputer),,tapi so far so good lah :D

mahrusel faiz mengatakan...

@admin ari


ini gimana min saat ini sdcard saya gak bisa di FORMAT n' gak bisa kebaca di hp apa aja, tpi klo di laptop bisa , dan ketika saya format di sd formater tetep gak bisa malah ada tulisan "The memory Card is write-protected.
Please release the write protect switch."

mohon bantuannya min .
makasih

Hardi Tow mengatakan...

udah ane download tapi belum ane coba,,, semoga isi microSD ane kagak hilang beneran :(

Eka Bagaskara mengatakan...

gan sdcard dan data gw kebaca tapi waktu download gambar, musik, dll gk bisa padahal sisa sdcardnya masih banyak
Mohon bantuannya

Anonim mengatakan...

Sd card saya tidak boleh dibaca. Apabila saya buka dilaptop juga tidak dapat dibaca. Saya punya Sd Card 16gb.

Eka Bagaskara mengatakan...

gan sdcard dan data gw kebaca tapi waktu download gambar, musik, dll gk bisa padahal sisa sdcardnya masih banyak. sdcard gw 8gb
Mohon bantuannya

Mail Faqir mengatakan...

Jazaakallahu khoiran katsiraa,,
semoga Allah membalas kebaikanmu,,
file saya bisa kembali lagi.

Salman Faridz mengatakan...

terimakasih gan :)

Anonim mengatakan...

kenapa jangka waktu nya 5 jam -_-

Anonim mengatakan...

udah download ni n serial nomor'a jg bsa tinggal coba..
mudah2n data ane bsa ktemu lg...
sebelum'a thankz bngt ye bro...

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 242   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar :D
Pakai Opera Mini tidak bisa berkomentar? Klik lihat versi web
Admin tidak selalu ON setiap hari, jadi mohon maaf bila ada komentar yang tak terbalas

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host