20 Aplikasi Android Ramadhan


Berbagai Aplikasi Android yang cocok dipasang di Bulan Ramadhan. Besok (ada juga yang sekarang sih), umat muslim di dunia akan melaksanakan ibadah puasa, oleh karena itu melalui blog ilmu-android ini, saya akan menge-share tentang 20 aplikasi ramadhan khusus buat Android.



1. Timer Apk 

Aplikasi ini berfungsi untuk mengatasi keterlambatan bangun sahur tadi, cukup setting waktu sahur anda di gadget Android, dan ketika waktunya tiba otomatis aplikasi ini akan membangunkan anda dari nyenyaknya tidur. 

2. Ramadan 2012

Aplikasi ini memuat jadwal imsyakiyah, jadwal buka puasa dan jadwal shalat fardu yang lima waktu memuat kurang lebih 251 negara yang meliputi kurang lebih 6 juta.

3. iQuran

Al Qur’an digital yang bisa di bawa kemana saja sehingga bisa setiap saat Tadarus asal terinstal di Handphone Android.

4. Find My Qiblah

Aplikasi penunjuk arah kiblat ini membantu seseorang yang suka traveling seperti saya mencari arah Sholat. 

5. Doa Harian

Doa Harian adalah salah satu aplikasi Islami buatan lokal yang mendapatkan respon cukup positif dari penggunanya. Fungsinya adalah sebagai kumpulan doa sehari-hari dalam huruf Arab dan Latin. Aplikasi ini juga menyediakan terjemahan dari setiap doa ke dalam bahasa Indonesia.

 6. Kalkulator Zakat 

Aplikasi ini cukup berguna untuk menghitung berapa zakat yang dikeluarkan terkait harta, profesi, dan usaha Anda.

7. Hadist Arba'in

Aplikasi android Hadist Arba''in berisi 40 hadis utama dari Imam Nawawi. Tak cuma tulisan hadis-nya saja yang ada pada aplikasi itu. Ada juga intisari dan artinya. Sehingga tiap pengguna bisa mengerti nilai serta ajaran dari tiap hadis. 

8. Watch Live Kaba

Dengan aplikasi ini kita bisa menyaksikan kegiatan di sana secara langsung selama 24 jam. Namun, perhatikan koneksi Internet. Anda disarankan menggunakan WiFi atau minimal jaringan seluler 3G dengan paket data unlimited.

9. Muslim Baby Names

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari referensi nama islami lengkap dengan artinya buat si buah hati anda yang baru lahir. Selain itu, Anda dapat mencari nama berdasarkan abjad. 

10. Muslim Pro : Azan & Quran

Aplikasi android ini memuat pemberitahuan waktu salat dengan menghitung sesuai lokasi dan waktu lokal tempat Anda berada. Selain itu, aplikasi berukuran besar ini juga memiliki fitur penunjuk arah kiblat dengan animasi, kalender Hijriah untuk penentuan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, serta Alquran dengan teks Arab, latin serta terjemahan ke 5 bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Turki dan tentunya, Indonesia. 

11. Sunrise/Sunset Finder 

Sunrise/sunset finder memberikan informasi akurat mengenai kapan waktu matahari
terbit dan terbenam di kota-kota seluruh dunia, sehingga Anda tak terlewat waktu berbuka dan tak kebablasan saat sahur.

12. Alunan Istigfar

Aplikasi ini Berisi audio Zikir, nah mumpung Bulan Ramadhan juga kan. lebih banyak Zikir lebih banyak pahala yang didapat. 

13. Evaluasi Ibadah

Evaluasi Ibadah (juga populer disebut Mutabaah) adalah aplikasi untuk mencatat riwayat ibadah/aktivitas harian melalui Handphone Android. jadi bisa jadi tolak ukur sejauh mana kita Ibadah.

14. Media Mudik

Aplikasi ini akan membantu perjalanan mudik kita, informasi yang ditampilkan adalah waktu Imsak, perhitungan Zakat, biaya mudik, baca berita terbaru, Artikel Islam dan menunjukkan lokasi pom bensin, Masjid, ATM dan lain-lain saat Kalian melakukan perjalanan Mudik. 

15. Resep Masak

Bulan Ramadhan erat kaitannya dengan Makanan dan Minuman, nah dengan aplikasi ini kamu bisa mencoba berbagai resep hidangan untuk sahur maupun berbuka selama Ramadhan.

16. Live Ramadan

Aplikasi ini menyediakan fitur kisah nabi,  waktu sholat, dan resep makanan berbuka puasa.

17. Resala Ramadan

Aplikasi ini menampilkan artikel-artikel yang berhubungan dengan Ramadhan. Sebagai contoh, artikel tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan menyegerakan berbuka, tentang shalat tarawih, sahur, berbuka dan lain-lain. 

18. Muslim Kids Series: Dua

Aplikasi ini menampilkan beberapa doa sehari-hari yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Kelebihannya adalah di setiap doa ada audio pembacaannya oleh seorang anak kecil. 

19. Ramadan Wallpapers
Aplikasi ini berisi wallpaper-wallpaper keren bertemakan Ramadan.

20. Ramzan
Dengan aplikasi ini kita bisa membaca ayat Al-Quran, menge-share ayat Al-Quran tersebut ke Facebook, dan lain-lain.



6 Responses to "20 Aplikasi Android Ramadhan"

  1. kunjungan balik gan , semoga dengan ini kita tambah sering mengunjungi (bgarep banget hehehe)..
    lengkap juga tu aplikasi2 nya, sekaligus ada link downloadnya, tapi awas kalo pasang adsense bisadi banned karena ada link downloadnya lhoo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Apple Menyerang Samsung Galaxy Tab 10.1

      Iya gan makasih kunjungan baliknya. Saya masih belum ingin pasang adsense hehe

      Delete
  2. Min, ada link buat download Harvest Moon Back to Nature for PC ga ? udah lama banget kepingin. makasih ya min

    ReplyDelete
  3. Yg dari Mediafire udah ke-delete gitu min, gabisa di-download. Ada link lainnya ga ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android